Home » , » Tips Memilih UPS

Tips Memilih UPS



Banyak sebagian dari kita bingung dalam memilih UPS. Ada yang memilih UPS asal murah, asal bisa dipakai, yg ujung-ujungnya bikin kita gak puas.
Berikut ini saya berikan tips memilih UPS sesuai dengan pengetahuan saya:
  • Tips memilh ups yang pertama :Cari tahu dulu spesifikasi dari UPS, mulai dari tegangan kerja inputnya, ada tidaknya AVR, jumlah baterenya berapa, pokonya spesifikasinya. Kalau tidak cari aja dulu brosurnya, lalu kita pelajari.
  • Tips memilih ups yang kedua : Kenalilah beban yang mau dikoneksi ke UPS. Apa komputer rumahan, apakah untuk server atau kenali dulu berapa kapasitas watt dari beban kita itu. perhatikan juga power supply komputernya biasanya kalau memakai komputer yang ada aktive PFCnya, biasanya orang sebut power supply yang pure, sebaiknya jangan pakai UPS yang mepet kapasitasnya dengan power supply itu, minimal UPSnya dua kali lipat dari kapasitas power supplynya.
  • Tips memilih ups yang ketiga: Pertimbangkanlah kapasitas UPS apakah suatu hari nanti akan ada penambahan beban, seperti ganti VGA card yang lebih berat atatu mau ganti monitor dan lain sebaginya.
  • Tips memilih ups yang keempat : Pilihlah brand ups yang mempunyai after sales yang bagus, karena UPS merupakan alat proteksi listrik, jadi merupakan alat yang berhadapan dengan kualitas listik kita, sehingga kalau ada masalah kita gampang berkonsultasinya.
  • Tips memilih ups yang kelima: Setelah telah diketahui hal-hal di atas mulailah berburu ups sesuai dengan keinginan kita, carilah yang kualitas agus, after sales ok, harg terjangkau.
OK segitu dulu Tips memilih upsnya, kalau nanti ada tambahan akan saya tambahkan. Kalau ada yang menambahkan silahkan.....
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Tips memilih ups | Hub Kami | Support
Copyright © 2013. ups laplace - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger