Home » » Smartups

Smartups

Kalau kita mendengar kata-kata smartups di dunia ups sebagian orang langsung mengarah ke merk ups tertentu yaitu APC. Memang pemain ups ini memang menamai upsnya selalu dengan kata-kata smart.
Tetapi untuk sekarang ini kata-kata smartups itu sudah mengarah ke fungsi ups tersebut. Smartups dapat diartikan UPS pintar, yaitu ups yang sudah dilengakapi dengan softaware manajemen. Ada dua software ups, yaitu.
  • Software smartups yaitu softwarenya dapat berfungsi untuk monitoring untuk melihat aktivitas sumber listrik dan output listrik dari  , otomatis shutdown yaitu jika sumber listrik mati, ups dapat men-shutdown operating system sebelum batere ups habis dan juga ada fungsi schedulling yang dapat mengatur on/off nya ups sesuai dengan keinginan kita mau hidup jam berapa, mau mati jam berapa. Ciri dari ups jenis ini yaitu didesain dengan microprocessor.
  • Software dry contact yaitu software yang hanya mendukung fungsi monitoring dan otomatis shutdown dan tidak mendukung schedulling. Umumnya ups ini belum didesain dengan microprocessor.
Penggunaan software manajemen ini berfungsi dengan menambahkan kontrol dari komputer/PC ke UPS dengan menggunakan kabel data berupa kabel serial RS232 atau USB.

Untuk UPS merk Laplace tipe Neutron1250, Phasor 1200, Phasor 600, TX Series merupakan contoh dari smartups.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Tips memilih ups | Hub Kami | Support
Copyright © 2013. ups laplace - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger